Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Fiscus.id

admin fiscus.id

Fiscus.id merupakan sebuah blog personal yang berisi informasi seputar perpajakan, dan dilengkapi cerita pengalaman admin selama menjadi fiscus/fiskus di Indonesia. 


Tahuna, Fiscus.id - Admin merupakan seorang fiscus atau pegawai Direktorat Jenderal Pajak, yang saat ini meduduki jabatan sebagai Account Representative (AR). Admin mempunyai hobby menulis blog, salah satu blognya yang cukup ramai pengunjung adalah www.kedinasan.com. Berdasarkan latarbelakang sebagai AR dan hobby menulis blog, admin berniat untuk berbagi ilmu perpajakan melalui sebuah blog.

Admin mengabdi di salah satu kantor pajak yang berada di ujung utara Indonesia. Wilayah kerja kantor pajak tersebut  terdiri dari gugusan pulau-pulau kecil yang berbatasan langsung dengan Negara Filiphina. Wilayah kerja seperti itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kantor pajak, dan tentu saja tantangan bagi admin sebagai AR. Admin telah mengabdi lebih dari 7 (tujuh) tahun, waktu yang sangat lama dan pasti banyak cerita yang admin lalui dalam tujuh tahun tersebut. Melalui blog, admin ingin membagikan cerita tersebut dan menjadikannya sebagai catatan kenangan untuk bernostalgia nantinya.

Dengan didasari keinginan diatas, maka admin membuat blog yang diberi nama Fiscus.id. Blog tersebut dibuat pada tanggal 21 Mei 2020, dan semoga bisa tetap aktif selama mungkin.

Blog Fiscus.id akan diisi dengan infomasi perpajakan, seperti update aturan terbaru, panduan pelaporan pajak, pendaftaran npwp, dan informasi perpajakan lainnya yang bersifat umum. Selain itu, admin juga akan melengkapi blog Fiscus.id dengan cerita-cerita berkesan selama menjadi pegawai pajak, khususnya sebagai Account Representative.

Admin sangat mengharapkan adanya komentar, saran, atau kritikan yang bersifat membangun dari para pembaca. Agar admin bisa terus berbenah dan memperbaiki blog ini, supaya blog ini lebih bermanfaat untuk orang banyak.

Admin ingin berbagi ilmu dan cerita pengalaman, agar admin mempunyai pelecut semangat untuk terus belajar. Selain itu, ada pepatah yang berkata "Ilmu yang tak dibagikan, bagai pohon yang tak berbuah". Artinya bahwa ilmu yang dimiliki, jika tidak dibagikan maka tidak akan memberi  manfaat untuk orang banyak.  Semoga blog Fiscus.id ini bisa bermanfaat, aamiin.
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.” (Hadits Riwayat ath-Thabrani, Al-Mu’jam al-Ausath, juz VII, hal. 58, dari Jabir bin Abdullah r.a.. Dishahihkan Muhammad Nashiruddin al-Albani dalam kitab: As-Silsilah Ash-Shahîhah)
Admin Fiscus.id adalah Muhammad Arif Ahsan, apabila ada komentar, pertanyaan, kritik, atau saran, silahkan isi kolom komentar dibawah ini, atau bisa menghubungi admin secara langsung melalui media sosialnya.

Referensi :
1. https://muallimin.sch.id/2016/01/20/jadilah-orang-yang-bermanfaat/